A+ A A-

Hati hati pada Kram otot!

Kram Otot

Apa kalian pernah merasakan kram di tengah malam? Saat sedang terlelap kita merasakan kaki atau tangan kita terasa mengeras,sakit dan nyeri,hampir dari 10,6 diantaranya sering kali mengalaminya kebanyakan pengidapnya tingkatan diusia manula lalu dewasa.

Pakar ahli kedokteran di salah satu universitas di alberta lebih tepatnya di canada,bernama Scott Garrison mengungkap kram noktrunall disaat malam ketika kita sedang terlelap disebabkan oleh saraf saraf yang memberi sinyal melalui otak kemudian disampaikan ke otot terlalu banyak hal ini menyebabkan berkontruksinya otot dan membuat anda mengalami masalah kram pada saat malam hari

Berbaring atau duduk dalam waktu yang lama dan pada saat sedang tertidur lelap dapat menimbulkan terjadinya gangguan pada saraf seperti kram otot,yang lebih dirasakan pada malam hari ucap scott. Dikutip dari halaman Prevention.

Menariknya salah satu studi yang digeluti oleh scoot membuktikan bahwa kram otot yang disebabkan terlalu banyak pesan otak yang di teruntukan pada otot otot,penyebabnya adalah aktivitas yang cenderung lebih banyak diam,dan scoot berdalih bahwa kebanyakan pengidap kram otot terjadi saat Musim panas atau musim kemarau tiba,karna tubuh yang beraktivitas di luar lebih banyak tepapar sinar matahari secara langsung,bahkan studi yang dibidangi garrison mengidentifikasi bahwa kram noktrunall di sebabn kan karna tubuh banyak kekurang asupan nutrisi yang berperan penting mengatur mengatur pertumbuhan tubuh dan perbaikan untuk serat pada otot.

Namun nyatanya bahwa pertumbuhan bahkan perbaikan serat pada otot jika sampai pada titik berlebih akan menyebabkan kram terjadi,pengidap nya jauh lebih banyak pada rata rata tengah menginjak usia setengah abad yang sangat sangat rentan terhadap penyakit ini,sebab nya ialah di usia lanjut manusia akan lebih kehilangan banyak sel dari saraf saraf otak yang diperuntukan mengirim perintah dari saraf otak bagi otot dam menyebab kan sel yang masih tersisa untuk demikian bekerja sangat giat dan keras.

Kram yang di alami dimalam hari nyatanya tak terlalu berbahaya,apalagi bila anda mengetahui penyebab nya,anda bisa mulai mencari alternatif obat untuk mengantisipasi saat saat bila hal tersebut terjadi lagi.

Hanya saja bila terjadi teru menerus hal ini dikarenakan ketidakseimbangan dari elektrolit dan bisa jadi disebab kan oleh gangguan dari neuromuskuler contoh nya amyotrophic laterall sclerosis atau disingkat(ALS),dan disarankan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan memeriksakan diri anda segera ke dokter lebih dulu agar lebih jelas, penjelasan scoot garrison.

Agar dapat meminimalisir kram yang terjadi di malam hari sangat dirasakan bahwa anda melakukan peregangan otot yang di pusatkan pada betis ,bagian belakang paha, dan paha bagian depan, bahkan diusia lanjut kalangan tersebut rutin melakukan gerakan peregangan sebelum tidur berangsur angsur kram ototnya berkurang ketrang ini berdasarkan pada penelitian salah satu studi di belanda dua ribu dua belas silam.

Cara mengurangi dari rasa sakit yang diakibatkan oleh kram otot pada malam hari di jam nyaman terlelap lebih tepat nya pada saat tengah malam cobalah lakukan gerakan peregangan,atau anda bisa saja melakukan bejalan jalan disekitar tempat tidur selama satu menit,anda juga bisa menggosokan obat gosok atau balsem pada daerah yang terserang kram dan mengrileksasikan otot yang sedang terkontruksi tersebut,sahut scoot garrinson

 

Demikinlah kutipan tersebut semoga dapat bermanfaat,jagailah kesehatan anda dan peliharalah tubuh anda sebelum usia lanjut yang anda rasakan merugikan anda.